Cari produk search disini

Sepatu jelly shoes yang trend lagi indonesia

Jelly Shoes atau jelies adalah sepatu terbuat dari plastik PVC.  Jelly Shoes  datang dalam berbagai besar merek dan warna dan bahan yang sering diresapi dengan glitter. Nama Its mengacu pada semi-transparan bahan dengan kemilau jelly-seperti. Sepatu menjadi iseng-iseng pada pertengahan 1980, ketika pasangan sering dapat dibeli kurang dari satu dolar AS. Seperti mode banyak yang, jeli membuat cerdas di akhir 1990-an, 2003, dan sekali lagi pada tahun 2012, kembali mendapatkan popularitas dengan gaya baru .



Asal mula yang tepat dari  Jelly Shoes  tidak jelas. Sebuah penjelasan sering ditawarkan adalah bahwa mereka dirancang oleh pembuat sepatunya di Perancis setelah Perang Dunia II, ketika ada kekurangan kulit di Eropa. Kemungkinan lain adalah bahwa sepatu diciptakan di suatu tempat di akhir 1950-an atau awal 1960-an, ketika plastik menjadi bahan biasa, dan perancang busana mulai bereksperimen dengan itu. Brasil berbasis Sepatu perusahaan sepatu Grendene mengklaim telah memperkenalkan sepatu jelly untuk pasar AS pada tahun 1982,  meskipun New York Times artikel yang diterbitkan pada tanggal 1 Juni 1980 juga menyebutkan mereka .

Pada tahun 1981, seorang presiden bank bernama Preston Haag Sr berhenti dari pekerjaannya untuk mencari bisnis yang akan melibatkan keluarganya. Dia melakukan perjalanan ke Amerika Selatan di mana ia mulai mengunjungi duta Amerika untuk menemukan produk potensial bagi Amerika Serikat. Pada resepsi di Brazil, Haag mencatat sepatu cerah dikenakan oleh wanita muda. Ia bertanya dan belajar bahwa produsen adalah Grendene, sebuah perusahaan kecil yang mempekerjakan 3.000 dari 10.000 orang yang tinggal di Farroupilha, Brasil.

Pada bulan Maret 1981, Haag membuat kesepakatan untuk mendistribusikan sepatu plastik Grendene di Amerika Serikat bagian tenggara melalui perusahaan baru bernama Grendha, yang memperkenalkan sepatu selama Fair Dunia 1982 itu. Sementara sukses, menurut Haag yang jeli benar-benar mendarat di peta di Amerika pada bulan Februari 1983, setelah Bloomingdale, sebuah department store trendi di NYC, memerintahkan 2.400 pasang di sembilan gaya.

No comments :

Post a Comment